Gaya Patriot Bekasi mengadakan acara Edutaiment LSL yang di support oleh GWL-INA dan Spiritia yang bertemakan “Gaya Patriot Bekasi Singing Contest 2017” yang di laksanakan pada hari Sabtu, 25 Maret 2017 di Rumah Makan Margajaya, Bekasi. Adapun sebelumnya dilakukan audisi pada hari Sabtu, 18 Maret 2017 di Karaoke Syahrini Mall Metropolitan, peserta yang mengikuti audisi berjumlah 30 orang LSL dan di seleksi untuk mencari 10 besar yang terbaik untuk tampil di malam final Gaya Patriot Bekasi Singing Contest 2017 di Rumah Makan Margajaya, Bekasi.

Acara di mulai pada pukul 19.30 WIB yang di buka oleh MC yaitu Sdr. Irvani Nugraha dan Sdr. Wahyudin Masriyanto selanjutnya sambutan oleh ketua pelaksana Sdr. Sopyanto Hariri menyampaikan terimakasih yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Edutaiment LSL “Gaya Patriot Bekasi Singing Contest 2017” pertama untuk peserta, tamu undangan, support GWL-INA dan SPIRITIA, KPA Kota Bekasi, DinKes Kota Bekasi, Perwakilan Puskesmas Jatimakmur dan panitia dalam acara ini, acara ini bukan hanya menampilkan sisi entertaiment nya saja tapi juga menyisipkan beberapa materi yang disampaikan dari narasumber yang bertujuan untuk menambah wawasan. Mudah-mudahan acar berlangsung dengan lancar dan menambah pengetahuan untuk kita semua.

Acara selanjutnya yaitu penampilan dari bintang tamu oleh Sdr. Gilang menyanyikan lagu …….. selanjutnya penyampaian sambutan oleh Kepala Puskesmas Jatimakmur yaitu Bpk, Angkat menyampaikan bahwa Puskesmas Jatimakmur telah melayani akses VCT untuk kelompok LSL mari bersama-sama untuk sadar akan manfaat tes VCT dan mencari ilmu seputar HIV/AIDS, teman-teman tetap menjaga perilaku seksualnya agar bisa terhindar dari bahaya HIV.

Selanjutkan penyampaian materi dari perwakilan Puskesmas Jatimakmur yaitu Ibu. Ida yang memaparkan materi tentang Infeksi Menular Seksual (IMS), IMS adalah infeksi yang sebagian besar menular lewat hubungan seksual dengan pasangan yang sudah tertular, hubungan seks ini termasuk hubungan seks lewat liang senggama, lewat mulut (oral) atau lewat dubur (anal).  Mengapa kita perlu tahu tentang IMS? Kalau kita sudah pernah berhubungan seksual, maka kita dapat terkena IMS, walaupun mungkin kita cuma pernah berhubungan seksual satu kali saja. Apa bahayanya IMS? IMS membuat kita sakit-sakitan, mandul, bisa merusak penglihatan otak dan hati, bisa ditularkan pada bayi, menyebabkan mudah tertular HIV. Apa saja jenis-jenis IMS? GONORE atau kencing nanah, Klamidia, Herpes kelamin, Sifilis atau raja singa, Jengger ayam, Hepatitis, HIV/AIDS. Apa gejala dari IMS? Keluarnya sekret atau nanah dari penis, vagina atau anus, Nyeri atau panas waktu kencing, Benjolan, Bintik atau luka pada penis, vagina, anus atau mulut, Pembekakan dipangkal paha A Peredaran setelah berhubungan kelamin A nyeri pada perut bawah (wanita) A nyeri pada buah pelir. Bila timbul gejala tersebut diatas, kemungkinan ada IMS dan sebaiknya segera periksakan ke dokter dan diobatidan tidak dianjurkan untuk mengobati sendiri. Bila IMS tidak diobati bisa terjadi berbagai resiko seperti kemandulan, mudah terinfeksi HIV, keguguran, menularkan IMS kepada bayi yang dikandung, menularkan IMS pada pasangan.

Selanjutnya sesi tanya jawab :

  1. Adit à Apa IMS itu bika timbul kembali apabila sudah diobati ?

Jawab : IMS bisa kembali timbul apabila dalam berhubungan seksual kita tidak melakukan kondom.

Selanjutnya penyampaian materi dari DinKes Kota Bekasi yaitu Ibu. Ayu menyampaikan materi tentang “HIV/AIDS”. Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi (atau: sindrom) yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV, atau infeksi virus-virus lain yang mirip yang menyerang spesies lainnya (SIV, FIV, dan lain-lain). Virusnya sendiri bernama Human Immunodeficiency Virus (atau disingkat HIV) yaitu virus yang memperlemah kekebalan pada tubuh manusia. Orang yang terkena virus ini akan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik ataupun mudah terkena tumor. Meskipun penanganan yang telah ada dapat memperlambat laju perkembangan virus, namun penyakit ini belum benar-benar bisa disembuhkan. HIV menular melalu darah, misalnya : tranfusi darah, terkena darah HIV+ pada kulit yang terluka, jarum suntik, dsb. Melalui cairan semen, air mani (sperma). Misalnya: seorang pria berhubungan badan dengan pasangannya tanpa menggunakan kondom atau pengaman lainya, oral sex, dsb. Melalui cairan vagina pada wanita. Misalnya: wanita yang berhubungan badan tanpa pengaman, pinjam-menminjam alat bantu seks, oral sex, dsb. Melalui air susu ibu (ASI). Misalnya: bayi meminum ASI dari wanita HIV+, pria meminum susu ASI pasangannya, dsb. Adapun cairan tubuh yang tidak mengandung virus HIV pada penderita HIV+ antara lain saliva (air liur atau air ludah), feses (kotoran atau tinja), air mata, air keringat serta urine (air seni atau air kencing).

Selanjutnya sesi tanya jawab :

  1. Zahra à Bagaimana jika berhenti terapi pengobatan ARV ?

Jawab : Jika berhenti ARV maka virus akan tumbuh kembali maka penyakit akan tumbuh semakin cepat dan akan menimbulkan AIDS jika putus dari terapi ARV.

Selanjutnya acara yang ditunggu-tunggu akan segera di mulai yaitu Gaya Patriot Bekasi Singer Contest 2017 perkenalan dari dewan juri pertama yaitu Om Hans, Sdr. Fajar Satria dan Sdr. Siti Latifah dan disusul oleh penampilan peserta 1sampai peserta 5,  Perserta 1 yaitu Eka, Peserta 2 yaitu Andika, Peserta 3 yaitu Uki Ahmad, Peserta 4 yaitu Hardiansyah, Peserta 5 yaitu Bona, dan penampilan bintang tamu SMB Dance Crew. Selanjutnya penyampaian materi dari KPA Kota Bekasi menyampaikan materi tentang “Emosional Freedom Technik”.  Emotional Freedom Techniques adalah serangkaian metode yang berorientasi pada sistem energi tubuh, untuk melepaskan individu dari gangguan emosional dan fisik. Gary sang Founder mengatakan sebagai Akupuntur Plus. EFT terbukti telah membantu melalui Mind/Body Healing tech yang sangat berguna untuk penyakit fisik, mental (trauma, fobia- penyakit psikologi), masalah masalah kehidupan seperti kegagalan, keluh kesah dan banyak testimoni yang dibuktikan oleh banyak orang yang sudah menggunakan EFT di seluruh dunia. Beberapa manfaat EFT dapat mengatasi masalah-masalah sebagai berikut: Trauma & Shock, PTSD (post-traumatic stress disorder), Stress, Depresi, Pelecehan Sexsual, Cemas & Marah, Phobia dan ketakutan, Relationship problems, kesedihan yang mendalam & berbagai kasus penyakit (diabetes, darah tinggi, asam urat, dll), Permasalahan wanita, pria dan anak-anak. EFT juga baik untuk masalah-masalah fisik seperti: Sakit Punggung, Sakit kepala dan Migrain, Leher kaku, Insomnia (susah tidur), Kecanduan bahan-bahan adiktif, Permasalahan berat badan, kurang kosentrasi, Permasalahan mata, Kurang bergairah, Beberapa bentuk dari dyslexia, Berhenti merokok.

Dilanjutkan peserta 6 sampai 9, Peserta 6 yaitu Hendri, Peserta 7 yaitu Robby Kurniawan, Peserta 8 yaitu Adit, Peserta 9 yaitu Eko Prasetya. Lalu dewan juri untuk berdiskusi memilih 3 besar terbaik dari peserta yang sudah tampil. Sambil menunggu hasil dari juri ada persembahan dari Staff Gaya Patriot Bekasi yang menampilkan Pentas Drama dengan tema Sundelela dan disusul oleh bintang tamu.

Saatnya penguman 3 besar yang sudah di diskusikan oleh dewan juri, yang disampaikan oleh Om Hans penilaian dilihat dari materi lagu, dan warna vokal :

Juara 1 : dengan nilai 705 poin yaitu Eka

Juara 2 : dengan nilai 660 poin yaitu Uki Ahmad

Juara 3 : dengan nilai 650 poin yaitu Bona

Peserta juara 1 sampai 3 mendapatkan bingkisan dan piala kemenangan yang diberikan oleh dewan juri, lalu peserta yang tidak masuk dalam 3 besar juga mendapatkan bingkisan. Selanjutnya acara ditutup oleh MC Sdr. Irvani Nugraha dan Sdr. Wahyudin Masriyanto menyampaikan terima kasih banyak untuk tamu undangan yang sudah hadir dalam acara “Gaya Patriot Bekasi Singing Contest 2017” dari awal sampai akhir semoga apa yang sudah dilakukan pada hari ini dapat diambil segi positif nya, sekian dan terima kasih.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.