Gebers, perkumpulan PEKA Bogor, kali ini kegiatan berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya, namun juga tidak menghilangkan yang sudah menjadi pakemnya kegiatan Edutainmen tersebut yaitu Edukasi seputar kesehatan HIV, AIDS serta IMS, yang di kemas dalam bentuk entertainmen. Selain edukasi juga diadakan VCT mobile yang di bantu oleh PKM Bogor Timur.
Kegiatan Edutainment di selenggarakan oleh Perkumpulan PEKA di Goedang Koleksi Kota Bogor. Acara ini dimulai pada pukul, 15:30 WIB. Dalam kegiatan berlangsung PKM Botim yang di bantu oleh Alwi selaku dari pelayanan dan penanganan untuk tes VCT.
Tema yang di angkat kali ini dengan judul “PENTAS SENI , MEMINIMALISIR PERILAKU NEGATIF, MEMAKSIMALKAN PERILAKU POSITIF”. Dalam tema ini sudah jelas maksud dari tujuan kegiatannya adalah meminimalisir perilaku negatif artinya adalah mengurangi untuk melakukan yang merugikan tentunya dalam kesehatan kita, contohnya adalah tidak melakukan hubungan seksual tanpa pengaman, menggunakan obat terlarang, menggunakan jarum suntik secara bergantian yang tidak steril dll, serta memaksimalkan perilaku positif adalah setia dengan pasangan, melakukan hubungan seksual menggunakan pengaman, tidak menggunakan obat-obat terlarang yang akan membahayakan diri kita.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Bpk Samuel Nugraha selaku Direktur Eksekutif perkumpulan PEKA, Staf P2TP2A, Team PKM, KAPUS PKM, Dosen Poltekes, OBK yang berada di kota Bogor dan dari komunitas LSL kota Bogor. Selain itu juga ada penghargaan buat ke-10 PKM yang sering berkoordinasi aktif dengan petugas lapangan PEKA di antaranya para PKM yang membuka layanan ekstra waktu untuk komunitas yang mau tes vct di sore hari. Begitu pula penghargaan di berikan kepada 10 Petugas Lapangan.
Tujuan dari penghargaan tersebut bukan berarti untuk menilai siapa yang lebih baik namun ini adalah bentuk apresiasi yang di berikan oleh management PEKA.
“ini adalah bukan penghargaan kemenangan atau siapa yang lebih baik dan diatas namun ini adalah sebagai bentuk untuk saya agar bisa lebih semangat dan tentunya untuk mengevaluasi kinerja saya untuk lebih baik lagi kedepannya”. Ucap Hendra Sobarna.
Selain itu kegiatan ini juga dimeriahkan oleh beberapa dari komunitas LSL yang menghibur dengan alunan lagu-lagu nasyid serta ada juga yang membawakan lagu marawis.
Kegiatan ini berakhir pada pukul 21:00 wib. Dan diakhiri oleh pembagian sertifikat kepada 10 PKM di Kota Bogor.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.