Hallo Gebers, apa kabar nih? Oh iya gebers akhir-akhir ini banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh perkumpulan PEKA di daerah pusat kota Bogor. Nah salah satu nya adalah Edutainment.

Tujuan dari Edutainmen itu sendiri adalah edukasi yang dikemas dalam bentuk entertainment tanpa menghilangkan edukasinya itu sendiri. Kali ini pada tanggal 26 Maret 2017 lalu. Perkumpulan PEKA, Salah satu Organisasi yang konsen di issu Kesehatan dan Adiksi menggelar acara Edutainment berkonsep pemilihan “Mr. Healthy and Trendy 2017”, yang di ikuti oleh 31 peserta dari kelompok Remaja. Tujuan dari acara ini sendiri adalah mencari anak muda yang aktif dan peduli terhadap kesehatan terutama terkait kesehatan HIV-AIDS dan IMS.

Selain itu acara ini juga mengambil tema “Sehat, Kreatif dan Berprestasi”, seluruh peserta di bekali dengan materi-materi kesehatan yang di fasilitasi oleh PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat). Selain untuk bekal saat acara berlangsung, juga pengetahuan yang di sampaikan oleh Dr. Rika dari PKM Bogor Tengah ini tujuannya untuk bahan para finalis ketika nanti menyampaikan/mempromosikan kesehatan kepada para komunitas yang berada di kota Bogor.
Pada saat acara berlangsung ke 31 finalis selain menunjukan bakat selain catwalk juga diberikan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para dewan juri kepada seluruh finalis, karena bentuk penilaian yang dilakukan oleh para juri bukan hanya sekedar fisik dan catwalknya saja, namun yang paling penting adalah informasi yang disampaikan sebelum acara berlangsung dapat dipahami oleh para finalis atau tidak.
Dari 31 finalis dipilih menjadi 11 besar oleh para dewan juri, dan ke 11 besar di berikan satu pertanyaan yang sama yang harus di jawab oleh ke 11 besar Mr. Healthy and Trendy 2017, yang diselenggarakan di Rumah Joglo kota Bogor.
Pertanyaan dari dewan juri untuk 11 besar adalah? “Apa arti kemenangan menurut kalian? “Kemenangan itu adalah sebuah tantangan, artinya bukan apa yang kita dapat sekarang tapi yang akan kita lakukan nanti”. Jawab Akhmad Jarkasih. Jawaban itu yang mengantarkan Akhamd sapaan akrabnya menjadi finalis yang dinobatkan sebagai Mr. Healthy and Trendy 2017 yang di selenggarakan oleh Perkumpulan PEKA.
Ini adalah langkah awal Akhmad menjadi Mr Healthy, tujuan dari acara ini memang sudah sangat jelas. PEKA sengaja menjari remaja yang aktif yang nantinya akan mempromosikan informasi terkait issu kesehatan. Selain itu juga Mr. Healthy ini harapannya akan terlibat di berbagai acara yang di adakan oleh Perkumpulan PEKA.
Nah gimana Gebers, semoga informasi ini bisa berguna/bermanfaat buat kita semua ya. Salam Gebers dari kota Hujan.

Siapkan diri loe buat jadi Mr. Healthy Berikutnya yaa…

 

2 Response Comments

  • Endo  Mei 20, 2017 at 12:09 am

    Sayang sekali pemenang Gue Berani Bogor 2015 tidak dilibatkan dalam acaranya padahal kami para menanh tahuj lalu berharap untuk diajak kerja sama…

    Balas
    • Romi GWL  Mei 22, 2017 at 2:28 pm

      Hallo Endo,
      silahkan hubungi mitra Gue Berani dot com yang ada di Kota Bogor.
      Semoga next event bisa dilibatkan ya .

      Salam Sehat dan Berani.

      Balas

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.