Hallo Gebers, kali ini Gaya Patriot Bekasi mengadakan Kegiatan Venue Based Adocacy yang dilaksanakan pada Januari 2017 lalu yang berlangsung di Restoran Keluarga didaerah Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya Kota Bekasi. Acara ini di mulai pada pukul 18.00 WIB di hadiri oleh 25 Gebers dari GPB di Kota Bekasi yang ingin mengetahui kegiatan yang akan berlangsung bersama team Gebers dari GPB. Di kegiatan ini para Gebers yang hadir berdiskusi dalam forum dan mendapatkan ilmu baru.

Adapun pembicara yang di datangkan pada saat acara ini yaitu Bidan Irna Nur Elita yang membawakan materi tentang Human Immunodefeciency Virus  (HIV) dan Infeksi Menular Seksual (IMS), garis besarnya memaparkan apa itu HIV dan IMS, apakah HIV dan IMS berbahaya? Apa saja penyebab HIV dan IMS? beberapa gejala HIV dan IMS, dan faktor apa saja yang mempengaruhi HIV dan IMS.

Selanjutnya pembicara mengajak peserta untuk sesi tanya jawab, ada beberapa pertanyaan dari Gebers yang hadir dalam diskusi ini yaitu seperti pertanyaan dari Erwin “tidak semua orang terbuka apalagi dengan teman sebayanya lantas kemanakah yang harus di lakukan untuk konsultasi dan untuk berobat IMS tersebut ?” juga ada pertanyaan menarik dari Miftahul “Apa perbedaan IMS dengan HIV, dan apa bedanya HIV dengan AIDS ?”. Pertanyaan dari peserta dijawab satu persatu oleh Bidan Irna sampai semua peserta paham dan mengerti.

Kemudian Tidak hanya kegiatan berdiskusi dalam forum ini, tapi GPB juga berinisiatif mendatangkan kawan-kawan dari Puskesmas Mustika jaya untuk melakukan pemeriksaan VCT (Voluntery Counseling and Testing) dan hampir semua peserta yang menghadiri acara ini sangat tertarik untuk mengetahui status HIV dan IMS mereka. Jumlah yang mengakses layanan VCT sebanyak 22 orang pada saat acara venue based advocacy ini, jumlah yang sangat bagus dari jumlah kehadiran peserta.

Nah , buat Loe yang belum tau informasi tentang HIV,IMS dan Kesehatan Reproduksi lainnya. Ayo bergabung jadi bagian dari Gueberani.com di kota Loe Masing-masing.

Kalau peduli tidak dimulai dari diri kita sendiri,lalu dari siapa lagi? (penulis: Admin GPB)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.