ykpfoto5

Yayasan Kerti Praja mengadakan Edutainment (Edukasi dan Entertainment) Event yang ketiga di semester ke 2 pada tanggal 28 November 2016,  Edutainment ini dilaksanakan di Gedung PKBI Daerah Bali bertempat di Jalan Gatot Subroto IV No. 6 Denpasar. Edutainment yang ketiga ini mengambil tema “Saya Berani Tes HIV”, tema ini diambil berkaitan dengan perayaan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2016.  Edutainment ini terselenggara atas kerja sama Yayasan Kerti Praja dan komisi penanggulangan AIDS Kota Denpasar. . Edutainment yang ketiga ini diikuti oleh sekitar 80 orang peserta yang berasal dari komunitas LSL yang berada di Kota Denpasar.

Edutaiment dimulai oleh sambutan dari Alviand selaku ketua panitia acara, kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Ibu Tri Indarti Selaku Sekretaris KPA Kota Denpasar. Adapun acara Edutainment dibuka dengan tari Bali yaitu Tari Cendrawasih. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari beberapa Narasumber yaitu Ibu Tri Indarti (Sekretaris KPA Kota Denpasar) Membawakan materi Situasi Umum HIV/ AIDS Di Kota Denpasar, Dea Kumala Sari Karang (Staff KPA Kota Denpasar) membawakan Materi SOGIEB, dan dr. Partha Muliawan (Praktisi dan Dosen dari Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat FK Unud)  membawakan materi IMS.

Setelah pemamparan materi oleh ketiga narasumber tersebut, Edutainment dilanjutkan dengan makan malam yang diselingi hiburan oleh penyanyi yang berasal dari komunitas TG yaitu Audy. Setelah makan malam, Edutainment dilanjutkan dengan “Talk Show” yang dipandu oleh Bapak Dewa Suyetna (Koordinator SSR) beserta Narasumber Arya (Staff KPA Kota Denpasar) yang membawakan materi tentang Situasi Kasus HIV/AIDS Pada Komunitas LSL di Kota Denpasar . Bapak Dewa dan Arya selain memberikan materi juga mengadakan tanya jawab berhadiah. Peserta sangat antusias mengikuti acara ini, selain karena mendapatkan Informasi yang benar seputaran HIV/AIDS peserta juga terhibur oleh hiburan yang ditampilkan dan mendapatkan hadiah dalam Talk Show Berhadiah. Di Edutainment yang ketiga ini dari 80 peserta yang hadir terdapat  2 orang yang melakukan tes darah pada saat Acara. Sebagai penutup Edutainment, Artis Corazon memberikan hiburan berupa  Lipsync serta mengajak semua peserta yang hadir untuk bersama-sama ikut membantu melakukan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Kota Denpasar.

Salam Berani.

ykpfoto2

ykpfoto6

ykpfoto3

 

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.